Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Imbau Pedagang dan Pembeli di Pasar Gunakan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas terus melakukan patroli pengawasan sekaligus mengimbau para pedagang maupun pembeli yang ada di pasar menggunakan masker kain, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan, pihaknya mengimbau kepada para pedagang serta pembeli untuk mengunakan masker, selalu menjaga jarak dan memeriksa identitas penjual serta membagikan masker secara gratis.

"Saat kami melakukan pengawasan di Pasar Sabtu ada beberapa pedagang yang datang dari luar Kuala Kapuas, dan masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker, untuk itu kami berikan edukasi dan pemahaman," ucap Syahripin, Senin, 20 April 2020.

Selain itu, untuk pencegahan penyebaran virus Corona melakukan pengawasan kepada pedagang, dan juga khusus berasal dari luar daerah Kuala Kapuas diimbau untuk tidak menggelar daganganya sementara waktu.

"Kami mengimbau dan tekankan kepada penjual dan pembeli untuk mengunakan masker," tuturnya.

Untuk itulah, pihaknya terus melakukan pengawasan dan rutin melakukan pengumbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona, karena pentingnya peran serta semua elemen dalam mencegahnya.

"Kami juga lakukan sosialisasi di pasar, dan melakukan pendataan terhadap para pedagang yang berjualan. Untuk mencegah penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)


 

Berita Terbaru