Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CPNS Dilantik Menjadi PNS Harus Jaga Citra Positif Pegawai Negeri Sipil

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar CPNS yang telah berubah status PNS dapat menjaga citra positif pegawai negeri sipil.

"Saat ini publik menuntut kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional," kata Windu Subagio, si Sukamara, Senin, 20 April 2020.

Menurutnya, untuk mewujudkan diri sebagai aparatur pemerintah yang profesional, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

"Upaya mewujudkan ini adalah tujuan pemerintah dalam mengisi pradikma masyarakat terhadap birokrasi dalam pelayanan publik pemerintah yang selama ini dirasa maksimal," ujarnya.

Ia meminta, agar PNS yang baru saja dilepas dari status calon pengawai negeri sipil dapat ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya.

"Saudara harus mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas," pesannya.

Mereka juga diminta agar mampu menunjukan komitmen dan tanggungjawab moral terhadap melaksanakan tugas sebagai aparat pemerintah sesuai sumpah janji yang telah diucapkan.

"Sumpah janji yang diucapkan tersebut merupakan rambu-rambu terhadap tindakan yang dilakukan dalam melaksanaman tugas," ucapnya.

Pemkab Sukamara melakukan pelantikan 237 CPNS hari ini, pelantikan yang dilaksanakan ditengah lapangan dengan berjemur tersebut dilakukan yang pertama kalinya ditengah pandemi covid-19.

"Pelantikan ini pertama kalinya kita lakukan di tengah pandemi Covid-19, dan ini juga pertama kalinya pelantikan dilakukan di tengah lapangan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru