Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prioritas Pembangunan Disampaikan Pada Musrenbang RKPD Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 20 April 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam pelaksanan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020, sejumlah prioritas disampaikan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo. 

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut, Senin, 20 April 2020, Bupati mengatakan ada sejumlah prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilakukan.

"Dalam pencapaian rencana pembangunan daerah sesuai dengan tema pembangunan Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2021 maka perlu adanya beberapa prioritas kegiatan pembangunan yang perlu dilaksanakan pada tahun 2021 antara lain sebagai untuk peningkatan kualitas prasarana dan sarana pertanian," kata Bupati. 

Selanjutnya peningkatan penerapan teknologi teknologi tepat guna, pemberdayaan kelompok tani, peningkatan kualitas pengelolaan wisata, peningkatan pengelolaan seni budaya, peningkatan promosi paket wisata, revolusi mental aparatur dan penguatan akuntabilitas kinerja," tutur Edy Pratowo saat memimpin kegiatan Musrenbang RKPD itu. 

Bupati mengatakan, meski di tengah Pandemi Corona Musrenbang tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tetap melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Pilang Pisau untuk tahun 2021.

"Kita telah mulai dari forum musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat desa dan kelurahan kemudian kecamatan yang telah dilaksanakan dari bulan Januari hingga Februari tahun 2020, serta forum gabungan perangkat daerah pada tanggal 11 maret 2020 yang lalu," kata Edy. 

Proses tersebut kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kabupaten Pulang Pisau sebagaimana yang dilaksanakan saat ini secara online melalui aplikasi zoom cloud meeting. 

Bupati menjelaskan Musrenbang RKPD Kabupaten yang dilaksanakan itu adalah untuk menyempurnakan rancangan RKPD tahun 2021 dengan tema Hilirisasi Produk Pertanian dan Pariwisata Berbasis Inovasi Teknologi yang Berkelanjutan Didukung Layanan Birokrasi yang Unggul. (JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru