Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: CPNS Baru Dilantik Jadi PNS Diharapkan Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap CPNS yang telah dilantik menjadi PNS bisa mengedukasi masyarakat dalam masalah covid-19.

"Dalam penanganan Covid-19 ini kita semua harus terlibat," katanya, Sebin, 20 April 2020. Dia meminta agar calon PNS yang telah berubah status bisa membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait corona virus disease.

"Jadi di rekan-rekan yang ada di pelosok desa yang berada di jalur sudut-sudut Sukamara, saya meminta untuk bisa mengedukasi masyarakat kita yang belum begitu paham," pintanya.

PNS saat ini sudah banyak memahami terkait covid-19, sehingga pemahaman yang dimiliki tersebut bisa digunakan untuk saling mengingatkan kepada yang lainnya.

"Kalau semua PNS ini, saya yakin sudah ahli semuanya soal covid-19 ini, karena referensi kita sangat banyak seperti di youtube dan lainnya," ujarnya.

"Tapi ingat, untuk semya berita yang didapat itu, alangkah lebih baiknya disaring terlebih dulu," pesannya.

Diketahui, Pemkab Sukamara mlantik 237 CPNS hari ini. Pelantikan yang dilaksanakan di tengah lapangan dengan berjemurtersebut dilakukan yang pertama kalinya di tengah pandemi Covid-19.

"Pelantikan ini pertama kalinya kita lakukan ditengah pandemi covid-19, dan ini juga pertama kalinya pelantikan dilakukan ditengah lapangan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru