Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan CPNS Jadi PNS untuk Bantu Pemkab Sukamara Kendalikan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan pelaksanaan pelantikan CPNS menjadi PNS di tengah pandemi Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran corona virus.

"Dalam pelaksanaan pengambilan sumpan janji ini, kita sudah mempertimbangan segala sesuatunya," katanya, Senin, 20 April 2020.

Kegiatan juga dilakukan dengan pencegahan, seperti social distansing dengan jarak 2 meter perorang, dan ditempat terbuka dan berjemur dengan pans pagi yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan.

"Jadi saya ini membutuhkan mereka yang baru dilantik ini, karena mereka menyebar keseluruh penjuru Kabupaten Sukamara untuk kita jadikan duta-duta yang membantu kita pengendalian covid-19 ini," ujarnya.

"Sehingga mereka kita harapkan berperan aktif untuk itu dalam membantu pemerintah," tambahnya.

Dia meminta agar calon pegawai negeri sipil yang telah berubah status menjadi PNS dapat membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Covid-19.

"Jadi di rekan-rekan yang ada di pelosok-pelosok desa, yang berada di jalur sudut-sudut Sukamara saya meminta untuk bisa mengedukasi masyarakat kita yang belum begitu paham," pintanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru