Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perdagangan Akan Siapkan Pos Pemeriksaan Suhu Tubuh di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 April 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur menggelar rapat koordinasi di kantor UPT Pasar Tamiang Layang terkait rencana penempatan pos pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung maupun pedagang Pasar Tamiang Layang.

Kabid Pengelola Pasar Dinas perdagangan Kabupaten Barito Timur, Edy Adwar menjelaskan untuk mengoptimalkan fungsi pos pemeriksaan suhu tubuh tersebut maka semua pintu masuk dari belakang pasar akan ditutup sehingga pengunjung maupun pedagang hanya masuk ke areal pasar melalui pos pemeriksaan suhu tubuh.

"Semua pengunjung maupun pedagang harus cek suhu tubuh menggunakan thermoscan di pos, nanti jika ada yang suhu tubuhnya 38 derajat celcius atau lebih langsung kita arahkan untuk periksa kesehatan di puskesmas," kata Edy Adwar, Senin 20 April 2020.

Menurutnya, tim penangulangn Covid-19 lingkup pasar Tamiang layang yang bertugas di pos tersebut merupakan gabungan dari Polsek dan Koramil Dusun Timur, Puskesmas Tamiang Layang dan Jaar, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Pemerintah Kecamatan Dusun Timur, Kelurahan Tamiang layang dan Satpol PP.

"Dari setiap instansi akan menugaskantiga orang yang akan bertugas secara bergantian setiap hari, nanti setelah terbentuk, di-SK-kan, tahap pertama akan dilangsungkan 30 hari sambil kita melihat perkembangan wabah Covid-19 ini," imbuh Edy.


Dia berharap upaya yang ini dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

"Kita berharap masyarakat dengan kesadaran penuh dapat mendukung upaya ini dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah," pungkasnya. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru