Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dilakukan Desa Mangkahui Pasca 2 Warga Positif Covid-19

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 April 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pasca ada dua pasien positif Covid-19 di Desa Mangkahui, saat ini pemerintah desa terus melakukan beberapa langkah kebijakan seperti penyaluran sembako dan mengubah setiap aktvfitas warga.

Kepala Desa Mangkahui, Dedi Irawan menjelaskan saat ini masyarakat resah atas kasus positif Covid-19 ini, sehingga akan dilakukan beberapa lengkah bijak dalam penanganannya.

"Kami terus memperkuat sosialisasi dengan melakukan imbauan untuk mengubah aktivitas seperti biasanya. Dengan kata lain untuk mengurangi kerumunan dan perbanyak berada di rumah serta menggunakan masker," ungkapnya, Senin, 20 April 2020.

Dalam melakukan sosialisasi nantinya, Pemdes Mangkahui akan melibatkan Polsek Murung, Kecamatan Murung dan Koramil 07 Puruk Cahu.

Kepala Desa Mangkahui juga telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh ketua RT untuk melakukan penyemprotan secara rutin.

"Saya sudah minta kepada setiap Ketua RT melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dalam satu minggu dilakukan penyemprotan 3-4 kali," tukasnya lagi. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru