Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Mangkahui Patuhi Imbauan Jalankan Ibadah di Rumah

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 April 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepatuhan warga Desa Mangkahui dalam mematuhi anjuran pemerintah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk beridah di rumah dan mengurangi atau meniadakan ibadah di masjid sudah diterapkan.

Perihal ini disampaikan Kepala Desa Mangkahui, Dedi Irawan saat ditanya wartawan terkait kondisi saat ini di Desa Mangkahui terutama situasi pelaksaan ibadah.

"Masyarakat telah mematuhi sepenuhnya atas imbauan ibadah yang dilakukan di rumah dan itu sudah diterapkan sebelum adanya warga kita yang terpapar Covid-19," imbuhnya, Senin,20 April 2020.

Dia memgaku sangat berterima kasih terhadap pemerintah daerah yang telah memberi perhatian serius kepada Desa Mangkahui terutama kepada masyarakat yang merupakan keluarga pasien positif Covid-19.

Saat ini langkah yang diambil Pemerintah Desa Mangkahui mempersilahkan siapa saja dari warga yang berkeinginan memberikan bantuan untuk keluarga pasien positif Covid-19.

"Kita siap apabila masyarakat ingin menyalurkan bantuannya kepada keluarga pasien positif Covid-19, sehingga bisa membantu mereka selama menjalankan isolasi secara mandiri sesuai anjuran dan pantauan gugus tugas," tambahnya lagi. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru