Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur RSUD Kapuas Imbau Masyarakat Gunakan Masker Kain

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Agus Waluyo mengimbau masyarakat agar menggunakan masker kain saat beraktivitas di luar rumah atau tidak menggunakan masker bedah.

Memakai masker kain sangat penting, karena saat ini ketersediaan masker bedah di pasaran langka atau sulit ditemukan, sehingga pentingnya agar warga juga tidak menyetok atau menyimpan masker tersebut selama pandemi Covid-19 ini.

"Masker bedah ini sangat langka. Kami mengimbau masyarakat menggunakan masker kain," ucap Agus, Senin, 20 April 2020.

"Karena masker bedah ini biarlah digunakan oleh petugas kesehatan karena saat ini kami kesusahan mendapatkannya," lanjutnya.

Apalagi karena juga persediaan masker bedah di rumah sakit saat ini juga terbatas. Saat ini pihaknya sudah melakukan pemesanan agar memenuhi ketersediaan sehari-harinya.

"Sedangkan perhari itu dengan pengiritan perlu sekitar 500 lembar masker bedah untuk para tenaga medis di rumah sakit," katanya.

Agus menjelaskan sangat penting sekali adanya masker yang standar di rumah sakit, terutama dalam memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat, apalagi di tengah Pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

"Karena itu kami mohon bantuan kepada masyarakat agar memakai masker kain. Karena itu bisa dicuci setelah dipakai," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru