Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Usulkan Bantuan Langsung Tunai untuk Lansia

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 April 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Kabupaten Seruyan saat ini tengah mengusulkan program bantuan langsung tunai atau BLT untuk para lanjut usia.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seruyan, Angga melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Mujiyem menjelaskan pengusulan BLT ini sesuai permintaan Kementrian Sosial.

“Jadi data usulan penerima bantuan langsung tunai, untuk para lansia terdampak Covid-19 ini. Di luar dari para lansia penerima  bantuan PKH  serta bantuan lainnya,” jelasnya, Senin, 20 April 2020.

Menurutnya, berdasarkan data yang masuk dari kecamata hingga desa, kemudian disesuaikan data para lansia yang sudah menerima bantuan. Terdata 1.605 lansia yang diusulkan dalam program ini.

“Nantinya para lansia ini, akan menerima bantuan Rp 600 ribu perbulan untuk 3 bulan ke depan terhitung mulai April ini,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, apalagi di tengah kondisi saat ini dimana banyak diantara warga terdampak akibat mewabahnya virus corona. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru