Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Produksi Masker Kain

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2020 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga binaan Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas berinisiatif memproduksi masker kain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Sejumlah warga binaan yang memiliki keahlian menjahit berinisiatif membuat, dan siap menerima pesanan masker kain untuk di produksi, sebagai bagian ikut berperan aktif dalam penanganan virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

Ada 6 warga binaan membuat masker sesuai bidangnya seperti memotong kain bahan, lalu melihatnya dengan cara 3 fly lipatan, di jahit hingga rapi lalu menyetrikanya.

Staf Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Arena norhalini mengatakan ada enam orang warga binaan yang sudah dilatih menjahit membuat masker sebelumnya, sehingga dalam hal ini dapat diberdayakan.

"Kami dorong mereka yang berkeahlian dalam hal ini menjahit, sehingga dapat bermanfaat," ucap Arena, Senin, 20 April 2020.

Dia menuturkan ada 1.000 lembar masker yang akan di produksi oleh warga binaan tersebut kali ini sesuai dengan pesanan dari salah satu masyarakat, sedangkan untuk kendala saat ini ada di mesin jahit yang unitnya terbatas.

"Kami siap menerima pesanan masker dari masyarakat kapuas secara penuh atau hanya jasa pembuatan sedangkan bahan dari masyarakat," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru