Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Tambahan 2 Warga Positif Covid-19, Bupati Katingan Minta Keluarga Pasien Diisolasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 April 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas meminta tim Gugus Tugas Covid-19 mengawasi keluarga pasien yang terkonfirmasi positif setelah ada tambahan 2 orang positif corona.

Pesan ini disampaikan bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Katingan saat konferensi pers, Senin, 20 April 2020.

Dengan adanya tambahan 2 warga positif corona, sehingga jumlah warga Katingan yang terkonfirmasi positif hingga saat ini 4 orang.

"Sehingga laporan hari ini jam 14.50 WIB untuk Katingan ODP ada 41 orang, PDP 3 orang, dan 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Dia mengatakan untuk memutus mata rantai penularannya maka upaya yang dilaksanakan adalah diisolasi secara ketat semua keluarga satu rumah.

Lalu mencari orang yang bersentuhan atau kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif untuk diisolasi secara ketat dan dilakukan pemeriksaan rapid test yang kontak dengan penderita.

Konferensi pers ini juga dihadiri Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Mayor Inf Supriyanto, Kapolsek Katingan Hilir Iptu Made Suta, Kepala Dinas Kesehatan Robertus Pamuriyanto, Kepala Pelaksana BPBD Eka Suryadilaga, dan Kasatpol PP Pimanto. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru