Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Warga Masuk ke Kabupaten Barito Utara Semakin Berkurang

  • Oleh Ramadani
  • 20 April 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Intensitas warga yang memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara semakin berkurang. Hal ini terlihat dari data warga yang masuk ke wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di Posko Gugus Depan Covid-19 Kandui, Kecamatan Gunung Timang.

Kepala Puskesmas Kandui, Frit Tarung, Senin 20 April 2020 mengungkapkan bahwa  jumlah masyarakat yang memasuki Barito Utara sebanyak 336 orang pada Minggu 19 April 2020.

Frit Tarung mengatakan, arus lalu lintas dengan intensitas padat terjadi pada sore hari dan juga menjelang pagi hari yang didominasi oleh kendaraan roda empat yaitu travel.

Frit juga menyampaikan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran diri dalam menghadapi wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Dia menuturkan, Tim Gugus Depan Covid-19 Kandui terus melakukan penjagaan dan pemeriksaan ketat terhadap pengendara terutama yang masuk ke daerah Kabupaten Barito Utara. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran serta memutus mata rantai penularan Covid 19 di kabupaten setempat. 

Para pengendara yang yang diperiksa selalu diberikan edukasi oleh petugas kesehatan setempat tentang Covid-19, ini dilakukan sebagai upaya dari tim untuk menambah pengetahuan kepada masyarakat tentang Covid-19,” terangnya.

Dia berharap, ada kesadaran dari masyarakat akan pentingnya pencegahan untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di kabupaten ini. “Terlebih saat ini, Kabupaten Barito Utara sudah masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7) 

Berita Terbaru