Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyandang Disabilitas Seruyan Diusulkan Terima BLT

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 April 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Seruyan Seruyan juga mendapat perhatian dari pemerintah dan diusulkan sebagai penerima bantuan langsung tunai atau BLT.

Plt Kadis Sosial Kabupaten Seruyan, Angga melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Mujiyem mengatakan, pengusulan BLT untuk penyandang disabilitas terdampak Covid-19 ini sesuai dengan permintaan Kementrian Sosial melalui Dirjen Rahabilitasi Sosial.

“Adapun jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Seruyan yang kita sampaikan usulannya ke Kementrian Sosial  berjumlah 230 orang,” jelas Mujiyem, Senin, 20 April 2020.

Sama seperti kriteria penerima BLT lainnya, bahwa penyandang disabilitas yang diusulkan menerima bantuan ini merupakan mereka yang tidak menerima bantuan pada program lainnya.

Kemudian, ada beberapa penyandang disabilitas yang masih belum bisa diusulkan sebagai penerima bantuan, lantaran terkendala kelengkapan data berkaitan denga administrasi kependudukan.

“Mudah-mudahan dengan program yang langsung diberikan pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial, untuk penyandang disabilitas di Seruyan, bisa terbantu mereka di saat kondisi seperti saat ini,” harapnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru