Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembalap Liar di Palangka Raya Kembali Diamankan Polisi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 April 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sejumlah pembalap liar di Kota Palangka Raya kembali diamankan polisi dari Ditsabhara Polda Kalteng. Kali, mereka diamankan saat melancarkan aksinya di kawasan Bandara (lama) Tjilik Riwut kota setempat. 

Sebelumnya, petugas juga menjaring puluhan remaja saat sedang balapan liar di Sirkuit Sabaru, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pada Minggu 19 April 2020 sore.

"Kita dari Satgas pencegahan Ditsamapta Polda Kalteng mendapat laporan bahwa di wilayah bandara ada sejumlah anak muda sedang balap liar," kata Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wakilnya AKBP Timbul RK Siregar di lokasi balapan liar, Senin, 20 April 2020.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata benar. Sejumlah remaja sedang asyik melakukan balapan liar. Alhasil, sebanyak 31 remaja beserta kendaraan yang digunakan turut diamankan petugas.

Menurut laporan dari otoritas bandara tersebut, lanjut, Timbul, lokasi ini kerap dijadikan ajang balapan liar oleh para remaja.


Mereka yang diamankan kemudian dibawa ke Mako Samapta Polda Kalteng untuk dilakukan pendataan. Bagi anak di bawah umur akan dilakukan pemanggilan orangtuanya.

"Seluruh anak muda ini akan kita lakukan pemeriksaan dan pendataan. Terhadap kendaraan yang tidak lengkap surat menyuratnya, akan diberikan sanksi penindakan berupa tilang oleh polisi lalu lintas," demikian Timbul. menyampaikan (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru