Anggota Dewan Pulang Pisau Ini Ikut Turun Menenangkan Masyarakat Bawan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 April 2020 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasca-diumumkannya mahasiswi asal Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau positif covid-19, masyarakat setempat menjadi panik. Bahkan, masyarakat khawatir ke Puskesmas Bawan. Hal itu karena orang tua dari mahasiswi bekerja di puskesmas tersebut.

Melihat kondisi ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela turun ke lapangan untuk membantu menenangkan masyarakat. Wakil rakyat ini bertemu dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat. Tandean pun menjelaskan terkait positifnya mahasiswi asal Desa Bawan itu. 

"Intinya mahasiswi itu terjangkitnya di Palangka Raya. Keluarganya juga sudah dirapid tes dan hasilnya negatif. Sementara, untuk petugas Puskesmas Bawan sama sekali tidak pernah kontak dengan pasien positif covid-19," kata Tandean, Senin, 20 April 2020. 

Politisi Partai Golkar ini mengharapkan, masyarakat Desa Bawan tetap tenang. Jangan panik dan jangan melakukan hal-hal yang tidak pas. 

"Intinya kita sama-sama menjaga. Jangan sampai ada sikap antipati, bully atau penghinaan terhadap keluarga atau pasien positif covid-19 ini," pesannya.

"Namun, waspada tetap harus kita lakukan. Tetapi jangan sampai melakukan hal-hal yang berlebihan," tutur Tandean. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru