Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Lapas Kelas III Sukamara Kunjungi Warga Binaan yang Dapat Asimilasi

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakata Kelas III Sukamara, Asmuri beserta jajarannya melakukan peninjauan langsung terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan asimilas.

Dalam kunjungannya ini dia menyampaikan beberapa pesan kepada WBP dan salah satunya untuk berperilaku baik di tengah lingkungan masyarakat serta menghindari tindakan kriminal.

"Setelah keluar dari lapas, saya berharap mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik, ini harus menjadi awal baru," pesan Asmuri, Selasa, 21 April 2020.

Asmuri mengingatkan perbuatan yang telah dilakukan dimasa lalu untuk tidak diulangi kembali, sehingga kedepan tetap bisa menjalani kehidupan yang normal bersama keluarga.

"Yang penting jaga diri, jangan macam-macam, jangan sampai ada tindak pidana baru," ucapnya.

Pemberian SK Pembebasan Bersyarat kepada WBP adalah mereka yang telah menjalani subsider. Lapas Kelas III Sukamara hanya ada 2 WBP yang mendapat asimilasi.

"Pengusulan PB menggunakan skema Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru