Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Korban Luapan Air Sungai di Desa Mahuroi Ditemukan Meninggal

  • 21 April 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dua warga Desa Mahuroi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas yang sebelumnya dikabarkan hilang akibat terbawa arus luapan sungai pada Sabtu 18 April 2020 dan kini sudah ditemukan. Mereka ditemukan dalam keadaan meninggal.

Ke 2 korban tersebut ditemukan oleh tim SAR gabungan Polri, TNI, dan BPBD Gunung Mas dengan bantuan masyarakat pada Senin 20 April 2020 di lokasi yang berbeda.

"Saat ini 2 korban atas nama indu Kris dan Kundran yang dikabarkan hilang karena terbawa arus luapan Sungai Mahuroi sudah ditemukan," kata Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Arsiman melalui rilisnya,  Selasa 21 April 2020.

Dia mengatakan pukul 11.00 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama indu Kris (21) warga Desa Tumbang Panjang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur dalam kondisi terendam di Sungai Rambang anak Sungai Mahuroi.

Saat ditemukan kondisi korban tertindih kayu besar, sehingga proses evakuasi mengalami kendala, karena keterbatasan peralatan dan sulitnya medan serta cuaca yang tidak mendukung.

Kemudian pukul 15.00 WIB tim SAR menerima laporan dari masyarakat bahwa menemukan mayat seorang laki-laki atas nama Kundran (30), warga Desa Penda Rangas, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas.

Untuk saat ini, korban atas nama Indu Kris masih belum bisa mengevakuasi karena terkendala dalam evakuasi, mengingat posisi mayat terjepit dengan kayu serta batu riam.

"Sedangkan untuk jenazah korban atas nama Kundran direncanakan akan dibawah pihak keluarga ke Desa Penda Rangas untuk dimakamkan," ungkapnya.

Saat ini pihaknya bersama tim SAR gabungan dan masyarakat terus melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru