Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang RKPD Kotim 2021 Dilaksanakan dengan Teleconference

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 April 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilaksanakan dengan sistem telekonferensi di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). 

"Hari ini kami melakukan Musrenbang RKPD 2021, dan hari ini kami lakukan secara online dengan teleconference," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 21 April 2020. 

Musrenbang dilakukan secara online karena saat ini Kotim sedang darurat virus Corona atau Covid-19, sehingga untuk mengantisipasi penyebaran, mereka meniadakan rapat dengan mengumpulkan banyak pejabat. 

Sehingga untuk mensiasati agar roda pemerintahan terus berjalan, pihaknya tetap melaksanakan sejumlah agenda rapat. Namun secara online, seperti yang dilakukan pada hari ini. 

"Jadi rapat tetap terus berjalan, meski saat ini kita sedang zona merah dan darurat Covid-19," kata Supian. 

Sementara itu Musrenbang secara teleconference tersebut hanya dihadiri oleh bupati, Sekda Kotim Halikinnor, Ketua DPRD Rinie, dan juga Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Ramadansyah. 

Sedangkan Kepala dinas dan juga anggota dewan lainnya mengikuti Musrenbang secara online. Meski begitu rapat berjalan dengan baik, karena penyampaian mereka bisa didengar oleh semua yang mengikuti Musrenbang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru