Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan di Kotim Tetap Berjalan Saat Wabah Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 April 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat wabah virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tahapan dan perencanaan pembangunan di daerah ini tetap berjalan. 

"Meski saat ini kami Pemerintah Kotim tengah fokus mencegah dan menangani penyebaran wabah Covid-19, namun tahapan dan perencanaan pembangunan dipastikan tetap berjalan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, usai Musrenbang RKPD 2021, di Sampit, Selasa, 21 April 2020. 

Supian menegaskan, pandemi Covid-19 yang saat ini sedang menyerang, tidak akan membatasi pemerintah daerah tetap bersemangat dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. 

"Yang pasti, pembangunan tetap berjalan, hanya saja ada beberapa yang kami alihkan untuk dana penanganan Covid-19," kata Supian. 

Ia juga menjelaskan, pemerintah daerah telah berkomitmen dalam melaksanakan pembangunan dengan melibatkan masyarakat. Yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten. Apalagi tahun ini merupakan tahun terakhir RPJMD 2016-2021.

Bahkan, untuk mewujudkan kebijkan pembanguanan Kotim 2021, pemerintah telah menetapkan sembilan prioritas pembangunan, yakni infrastruktur, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tata kelola pemerintahan yang bersih efektif demokratis dan terpercaya, ketahanan pangan, penguatan pemerintahan desa, pemberdayaan ekonomi, karya lingkungan hidup, penanggulangan bencana, pariwisata dan pelestarian budaya. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru