Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Seluruh SOPD dan DPRD di Kotim Menjadi Fasilitator Pencegahan Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 April 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Prangkat Daerah (SOPD) dan juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menjadi fasilitator pencegahan virus Corona atau Covid-19. 

"Saya harap SOPD dan DPRD Kotim bisa menjadi fasilitator pencegahan Covid-19," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, di Sampit, Selasa, 21 April 2020. 

Lanjut Bupati, sampaikan kepada masyarakat agar mereka bisa mematuhi imbauan pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat. Terutama terkait antisipasi penularan Covid-19. Sehingga, mata rantai penyebaran virus Corona bisa ditanggulangi.

"Saya harap semua bergerak, dan sampaikan kepada masyarakat. Agar mereka bisa mematuhi imbauan pemerintah," kata Supian. 

Ia mengatakan, saat ini di Kotim sudah ada sembilan pasein positif. Dari total tersebut, tujuh yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, satu orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. 

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya. Dan hal ini menunjukkan bahwa sudah saatnya masyarakat patuh dan berdiam diri di rumah. Agar tidak terpapar Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru