Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Pimpin Musrenbang RPKD Melalui Video Conference

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah memimpin  rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Selasa 21 April 2020.

Rapat yang dilakukan melalui via video conference di ruang rapat rumah jabatan ini dilaksanakan jajarannya lingkup pemerintah kota. Antara lain kepala Bappeda, kepala SOPD terkait, serta seluruh camat se Kota Palangka Raya.

Dalam paparannya Umi mengungkapkan, meskipun di tengah merebaknya pandemi Covid-19 saat ini, termasuk di Kota Palangka Raya, maka tindak lanjut program pembangunan daerah tetap dilakukan oleh setiap pemerintah daerah.

"Seperti Musrenbang RKPD ini merupakan tindak lanjut untuk membahas skala prioritas hasil musrenbang di tingkat kecamatan,"jelas Umi.

Dari program yang sudah dibahas di tingkat kelurahan hingga kecamatan tersebut maka orientasi terhadap skala prioritas kedepan menjadi utama  di fokuskan oleh Pemerintah.

Seperti halnya fokus terhadap upaya perbaikan stabilitas ekonomi, maupun  dampak lain dari pandemi Covid-19, yang saat ini telah terjadi.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, dimana setiap pemerintah daerah diharapkan serius dalam menangani wabah ini. Salah satunya program pengalokasian anggaran kedepan diarahkan untuk menuntaskan dampak dari Covid-19,"pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru