Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lamandau Positif Covid-19 Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 April 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Warga Lamandau yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab, masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

"Secara umum kondisinya baik, karena yang bersangkutan itu masuk kategori orang tanpa gejala (covid-19)" kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, saat konferensi pers, Selasa, 21 April 2020.

Satu-satunya warga Lamandau yang dinyatakan positif Covid-19 itu juga sebelumnya telah menjalani rapid test, dengan hasil reaktif positif. Termasuk dari uji sampel swab dua kali berturut-turut di RSUD Doris Sylvanus kota Palanga Raya, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Meskipun dinyatakan positif Covid-19 yang bersangkutan ini tidak terlihat ada gejala, atau istilah umumnya terlihat sehat lah, makanya masuk kategori orang tanpa gejala (covid-19)," sebut Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu. 

Selama ada di kota Palangka Raya, kata Hendra lagi, yang bersangkutan telah menjalani isolasi yang jika dihitung hingga kini telah memasuki hari ke 15.

Diketahui, warga Lamandau yang dinyatakan positif Covid-19 itu kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya (bukan di RSUD Doris Sylvanus seperti di beritakan sebelumnya). Warga tersebut juga memiliki riwayat perjalanan ke pulau jawa untuk mengikuti pendidikan.

"Mari kita doakan bersama agar yang bersangkutan dapat segera sembuh," harap Hendra. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru