Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Imbau Pekerja Tidak Mudik Lebaran Cegah Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 April 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas mengeluarkan surat edaran terkait imbauan kepada pekerja yang bekerja di daerahnya untuk tidak mudik lebaran guna mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19.

Surat edaran tentang imbauan bagi pekerja untuk tidak mudik tertanggal 20 April 2020 ini diterima borneonews.co.id, Selasa, 22 April 2020. Surat itu ditandatangani Bupati Sakariyas.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Sakariyas mengatakan, sehubungan dengan makin meluasnya penyebaran wabah penyakit yang disebabkan olej virus Corona, pemerintah pusat, pemerintah provinsi sampai dengan pemerintah kabupaten atau kota berupaya mengambil langkah-langkah pencegahan guna memutus mata rantai covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan memperketat arus keluar masuk orang dari satu wilayah ke wilayah lain, terutama wilayah yang menjadi tranmisi lokal penyebaran dan telah ditetapkan zona merah.Beberapa waktu mendatang umat Islam seluruh Indonesia akan memasuki bulan suci Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Salah satu kebiasaan dan sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Katingan adalah tradisi mudik lebaran ke kampung halaman.

Berkaitan dengan hal tersebut, sejalan dengan kebiasaan pemerintah pusat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19 pihaknya mengimbau dan meminta kepada seluruh pimpinan pemegang izin usaha sektor kehutanan, perkebunan, pertambangan, perbankan dan usaha lainnya yang berada di Kabupaten Katingan untuk tidak memberikan izin kepada para pekerja akan mudik lebaran keluar wilayah Kabupaten Katingan.

"Hal ini untuk mencegah agar para pekerja yang mudik tidak membawa atau menularkan wabah covid-19 ke kampung halamannya maupun Kabupaten Katingan pada saat kembali nantinya," tutur Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru