Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Toleransi Masyarakat untuk Pelaksanaan Bulan Puasa Tahun Ini Lebih Direalisasikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 April 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah pandemi Covid-19 tahun 2020 ini umat Islam kembali akan menyambut rangkaian Ibadah Ramadan Tahun 1441 H / 2020 M. Untuk itu Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran meminta masyarakat dapat lebih merealisasikan toleransi untuk pelaksanaannya di tengah-tengah wabah yang sedang melanda Indonesia ini.

"Dalam mewujudkan suasana tenteram, harmonis, aman dan damai bagi masayrakat yang beragama Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan ini, saya minta perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk merealisasikan Visi dan Misi KALTENG BERKAH, hendaknya dengan penuh kesadaran agar dapat menghormati dan menghargai mereka yang sedang beribadah puasa sebagai wujud toleransi kepada mereka yang sedang berpuasa," kata Gubernur Kalteng, di Palangka Raya, Rabu, 22 April 2020.

Sementara untuk seluruh umat Islam di Kalteng, Gubernur mengajak agar dalam kesempatan memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun 1441 Hijriyah / 2020 Miladiyah ini, dapat meningkatkan iman dan taqwa dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Dalam Bulan Suci Ramadhan ini mari kita wujudkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang persatuan dan kesatuan umat beragama di Kalimantan Tengah," imbaunya.

Selain itu juga dirinya meminta agar dalam doa-doa selama bulan Ramadan ini umat Islam dapat menyelipkan permohonan kepada Tuhan untuk menghindarkan masayrakat dari penyebaran virus Covid-19 yang semakin menyebar.

"Mari kita berdoa bersama-sama semoga Pandemi Infeksi Virus Corona, Covid-19 ini segera dihilangkan dan diangkat oleh Allah SWT, di seluruh dunia khususnya, di Kalimantan Tengah, Tanah Berkah untuk Indonesia tercinta ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/m)
 

Berita Terbaru