Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kartini Masa Kini Harus Kuat Tanpa Lupakan Kodratnya sebagai Wanita

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 April 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengatakan Kartini masa kini harus tetap kuat seperti ajaran RA Kartini, namun juga tidak melupakan kodratnya sebagai wanita.

"Sebagai perempuan yang mandiri, ikut bekerja dalam menopang perekonomian rumah tangga itu boleh-boleh saja, tapi jangan lupa kodratnya sebagai wanita," katanya, Rabu, 22 April 2020.

Menurutnya jika seorang perempuan sudah menikah makan sebagaimana kodratnya, wanita harus membagi prioritasnya antara mengurus anak-anak, menjadi guru pertama di rumah dan contoh yang baik untuk anak-anaknya.

"Jadi bukan melulu mengurus suami ya, lebih kepada peran membentuk generasi penerus bangsa. Kalau mengurus suami, itu kesepakatan berdua. Karena para suami sekarang saya lihat juga sudah terbuka dengan emansipasi wanita," tuturnya.

Peran perempuan saat ini menurutnya lebih besar pada menjadi seorang ibu yang pintar dalam segala hal.

"Sementara bersama suami, peran ini dapat dilakukan bersama, karena kan keduanya bekerja, maka peran di rumah juga bisa dibagi. Tetapi peran menjadi contoh yang baik bagi anak-anak, itu utama," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru