Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Seruyan Ingatkan Pentingnya Ketahanan Pangan Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 April 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Kabupaten Seruyan melalui video conference mengusulkan beberapa masukan.

Pada Musrenbang ini dia berkesempatan menyampaikan beberapa arahan dan pokok pikiran DPRD Seruyan dan salah satunya program ketahanan pangan.

“Pada kegiatan ini banyak masukan dan saran yang kita sampaikan dan salah satunya pentingnya mewujudkan ketahanan pangan masyarakat,” jelasnya, Rabu, 22 April 2020.

Menurutnya, mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan, menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Untuk mewujudkannya banyak yang harus dilakukan seperti melakukan optimalisasi program penyuluhan kepada masyarakat khususnya para petani.

Kemudian sistem pembenihan atau pembibitan seluruh tanaman yang diperlukan untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui anggaran APBD maupun yang dapat dianggarkan melalui dana desa.

“Untuk bibit tanaman dalam mendukung ketahanan pangan ini, bisa di sesuaikan dengan kondisi, kecocokan pada wilayah serta  karakteristik masyarakat setempat,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru