Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Lounching Pasar Online

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 April 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menggunakan aplikasi telekonferensi zoom, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) me-launching pasar online, Rabu, 22 April 2020.

Pasar online ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat tanpa harus  keluar rumah dalam kondisi pandemik Covid-19, sehingga masyarakat UMKM tetap bisa melakukan kegiatan usaha. 

“Hingga saat ini sudah terdaftar 156 UMKM pada pasar online. Keberadaan pasar online ini untuk, membantu masyarakat guna memasarkan hasil produknya dibantu oleh Tim Penanganan Ketahanan Pangan Kobar,” jelasnya.

Sehingga menurut bupati masyarakat yang melakukan stay at home, baik pedagang dan pembeli bisa saling berinteraksi.

"Dalam hal pengantaran produk yang dijual secara online ini, memanfaatkan jasa kurir atau pengantar. Penyelenggaraan pasar online ini merupakan upaya untuk mencari solusi atas dampak ekonomi mewabahnya Covid-19, dalam hal memasarkan produknya," jelasnya.

Terlebih tidak berapa lama lagi akan memasuki bulan Ramadan. "Jadi UMKM yang biasanya berjualan kue atau wadai serta makanan siap sajiz bisa memandaatkan fasilitas pasar online yang disediakan Pemkab Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru