Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim: Atasi Pembangunan yang Terhambat agar Tetap Berjalan

  • Oleh Naco
  • 22 April 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotim Rinie A Gagah mengakui jika wabah Covid-19 ini membuat pembangunan di daerah sangat terhambat. Meski begitu ia mengharapkan agar pembangunan tidak boleh terhenti. Setidaknya progres di lapangan masih berjalan walaupun di tengah wabah ini. Terutama untuk bidang yang mendesak.

Rinie mengakui dengan kondisi wabah ini pemerintah harus melakukan kebijakan realokasi dan refocusing anggaran. Anggaran saat ini tengah diperlukan secara  luas untuk penanganan Covid-19. 

Rinie menyebutkan anggaran itu tidak hanya semata untuk penanganan saja tetapi untuk sampai kepada masa recovery dari wabah ini nantinya.

"Kami mengapresiasi sinergitas yang baik semua pihak selama ini. Mudah-mudahan  wabah  ini segera berakhir dan pembangunan kita tetap berjalan dengan baik," tegasnya, Rabu, 22 April 2020.

Rinie mengakui  tidak bisa berbuat banyak saat ini untuk  berbagai aspirasi. Pemerintah pusat sudah memberikan kebijakan tegas agar  pemerintah daerah fokus untuk menghadapi Covid-19 ini. 

Menurutnya, pandemi Covid-19 membawa dampak yang luas bagi masyarakat dan pembangunan daerah. Banyak program yang anggarannya ditunda, atau bahkan ditangguhkan karena pemerintah harus memprioritaskan anggaran penanganan Covid-19. 

Dari itu dirinya berharap anggaran untuk program-program penting, tetap menjadi prioritas. Begitu pula bidang kesehatan dan pendidikan, masih menjadi perhatian serius karena berkaitan langsung dengan masyarakat.(NACO/B-5)

Berita Terbaru