Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Jujur Saat Dilakukan Pendataan

  • Oleh Ramadani
  • 22 April 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Posko Gugus Tugas Jalur Darat 01 Kandui terus melakukan penjagaan di wilayah Jalan Poros Provinsi yang merupakan pintu masuk ke wilayah Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya, baik dari Provinsi Kalimantan Tengah maupun dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Pos penjagaan berada di Bundaran Kandui Kecamatan Gunung Timang. Para petugas terus melakukan pemeriksaan dan pendataan kepada siapapun yang memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kepala Puskesmas Kandui, Frit Tarong, Rabu 22 April 2020 meminta kepada para masyarakat untuk jujur mengenai riwayat perjalanannya baik dari identitas diri, asal keberangkatan dan alamat tujuan.

"Ini bertujuan agar Tim Gugus Tugas nantinya dapat mengidentifikasi terhadap tindakan selanjutnya," ungkap Frit.

Hal ini, terang dia, ditekankan khususnya kepada para penumpang travel agar mereka tidak berbohong mengenai riwayat perjalanannya, demi mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Barito Utara.

Terlebih saat ini, Barito Utara sudah masuk zona merah setelah tiga orang dinyatakan positif terpapar Virus Covid-19. “Pada 21 April 2020 pada dari pukul 06.00 WIB sampai  dengan pukul 18.00 WIB jumlah penumpang yang masuk ke wilayah Kabupaten Barito Utara tercatat sebanyak 350 orang,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7) 

Berita Terbaru