Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hingga Anggota DPRD Lamandau Tak Terima THR Tahun Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 April 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati, wakil bupati, seluruh anggota DPRD serta pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dipastikan tidak akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) untuk tahun ini. 

Hal itu sebagai bentuk kepedulian yang diambil pemerintah pusat di tengah terjadinya pandemi Covid-19 saat ini.

"Seperti kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat melalui instruksi presiden ya demikian (tidak akan mendapat THR)," ungkap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau H Masrun, Rabu 22 April 2020.

Masrun menyenutkan, peniadaan THR itu bersamaan instruksi resmi dari Presiden RI Joko Widodo yang juga disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, beberapa waktu lalu. 

"Kebijakannya harmonis atau berlaku sama dari pusat hingga daerah, sehingga kita di daerah tentu secara otomatis menyesuaikan. Artinya, pimpinan lembaga pemerintahan, eselon II serta pejabat fungsional yang setara eselon I dan II untuk tahun ini tidak akan mendapatkan THR," jelas Masrun. 

Berdasarkan keputusan yang berlaku harmonis dari pusat hingga daerah itu, berarti ada sedikitnya 48 orang pejabat di lingkungan Pemkab Lamandau yang tidak akan mendapat THR tahun ini. 

Sebanyak 48 orang tersebut meliputi bupati, wakil bupati, 20 anggota DPRD pejabat eselon II yang berjumlah 26 orang.  (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru