Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanud Iskandar Gelar Aksi Donor Darah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 April 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain aksi kemanusiaan penyaluran APD dan Sembako, di tengah pandemi Covid-19, anggota Lanud dan PIA Ardhya Garini Cabang12/Daerah II Lanud Iskandar, melaksanakan donor darah di Aula Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kamis, 23 April 2020.

Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kobar, pelaksanaan donor darah tetap memperhatikan faktor keamanan dan sesuai standar kesehatan, untuk menjaga dari kemungkinan bahaya pandemi covid-19.

Kegiatan donor darah ini selain dalam rangkaian HUT TNI Angkatan Udara ke-74 yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 April lalu, juga bertujuan untuk membantu kebutuhan darah di PMI Kabupaten Kobar selama pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu dilaksanakan secara rutin, agar dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kobar selama pademi COVID-19.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kobar," kata Danlanud.


Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepedulian Lanud Iskandar kepada masyarakat Kotawaringin Barat, karena selama pandemi Covid -19 ini stok darah di PMI menipis.

"Setetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkan,” tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru