Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Minta Tiap Desa Sediakan Tempat Isolasi Covid-19

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 April 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta kepala desa dan lurah bisa menyiapkan tempat isolasi di tiap wilayahnya. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi pencegahan Covid-19.

"Saya minta desa menyiapkan tempat isolasi bagi warga ODP, menanggulangi lonjakan penularan," ucap bupati, Kamis 23 April 2020.

Menurut Ampera, desa merupakan wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Fasilitas itu, ujar dia, tepat jika disiapkan jauh hari dengan menggunakan dana desa sesuai peruntukkan kondisi saat ini.

Selain itu, tambah bupati, desa juga bisa mengalokasikan Posko Covid - 19. Pos bisa dipergunakan untuk sosialisasi dan memantau keluar masuknya warga secara mandiri.

Bupati menjelaskan, lonjakan Covid - 19 secara umum di Kalteng mesti di waspadai. Pihak pemerintah mengharapkan, semua lini bergerak untuk bersama melakukan pencegahan penularan.


"Penyebaran Covid - 19 menjadi perhatian serius saat ini mudahan seluruh masyarakat bisa bersama - sama mencegah," tukasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru