Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Mulai Sampai ke Pinggiran Kota

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 April 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bantuan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI dapil Kalteng, Agustiar Sabran mulai sampai ke pinggiran Kota Palangka Raya. Seperti di wilayah Kalampangan, Tangkiling dan lainnya. Ini tidak lepas dari kerja keras para Relawan Muda Sugianto Sabran Cegah Covid-19 dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran Lawan Covid-19.

“Beberapa hari ini kami memang masih berkutat di dalam kota. Sekarang sudah menyasar daerah pinggiran seperti Tangkiling, Kalampangan dan lainnya. Kami membawa paket sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Koordinator Kegiatan Arifudin R Sehe dalam siaran pers yang diterima Borneonews.co.id, Kamis, 23 April 2020.

Dia menuturkan, sebelum bantuan itu disalurkan, pihaknya lebih dulu mendata berikut menyeleksi secara ketat. Sehingga, bantuan benar-benar sampai kepada yang berhak menerima. Bantuan itu juga langsung diantar ke rumah penerima demi menghindari kerumunan massa.

Selain memberikan bantuan dan penyemprotan disinfektan, tim relawan juga menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, sama seperti aksi sebelumnya. Dia menegaskan, bantuan yang disalurkan itu merupakan bentuk komitmen gubernur dan Agustiar terhadap rakyatnya yang kesulitan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Aksi sosial itu dilakukan di seluruh kabupaten, kota di Kalteng. Tahap pertama, bantuan difokuskan di Kota Palangka Raya. Salah satu warga Kelurahan Tangkiling, Rajudin mengaku sangat diperhatikan gubernur Sugianto Sabran maupun Agustiar Sabran. Sebab, masyarakat yang jauh dari keramaian tidak luput dari perhatiannya.

Sumardi, warga Kalampangan juga mengakui kepedulian gubernur bersama anggota DPR RI itu. “Saya berdoa semoga hidup Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR RI Agustiar Sabran mendapatkan keberkahan. Terus peduli dengan masyarakat dalam situasi apapun,” ucap Sumardi.

Sementara itu, Ketua Relawan Millenial Agustiar Sabran Lawan Covid-19, Chris Philip Alessandro berharap bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selanjutnya, Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran Kalteng, Muhammad Alfansuri mengatakan, pendistribusian bantuan dilakukan secara bertahap. Pendistribusian juga akan terus dikawal supaya tepat sasaran. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru