Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Swab 2 Warga Lamandau Riwayat Perjalanan ke Gowa Diprediksi Keluar Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 April 2020 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hasil uji laboratorium untuk sampel swab dua warga Lamandau yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu lalu, diinformasikan akan keluar Jumat 24 April 2020 ini.

"Informasi yang kami dapat hasil swabnya baru akan diketahui hari ini," kata Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, di Nanga Bulik, Jumat 24 April 2020 

Bupati Hendra yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau itu menyebut, hasil swab untuk pengambilan sampelnya dilakukan di Pangkalan Bun, biasanya baru diketahui seminggu setelahnya. Itu karena pengujian sampel swab dilakukan di laboratorium di Pulau Jawa sehingga perlu estimasi waktu pengiriman. 

"Warga kita klaster Gowa ini kan mengikuti pengambilan sampel swab Jumat pekan lalu, kita prediksikan hasilnya keluar atau baru bisa diketahui hari ini," katanya lagi. 


Sebelum uji sampel swab, dua warga Lamandau cluster Gowa ini juga pernah mengikuti dua kali rapid test yang diadakan Pemkab Lamandau. Hasil dari dua kali rapid test itu keduanya terkonfirmasi negatif Corona. 

Meski demikian, dua warga Lamandau tersebut untuk melakukan isolasi mandiri. Sampai saat ini, keduanya juga dipastikan ada dalam pengawasan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau.

"Semoga hasil uji sampel swab-nya keluar secepatnya, dan hasilnya negatif Covid-19," harap Hendra Lesmana. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru