Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Maksimal Manfaatkan Depo Sampah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya membangun banyak depo-depo sampah untuk meminimalisasi permasalahan persampahan. Untuk itu, masyarakat diminta dapat memaksimalkan penggunaan depo-depo sampah ini.

"Permasalahan sampah ini memang menjadi momok yang sudah ada sejak dulu dan belum mampu benar-benar terselesaikan dengan baik. Padahal pemerintah sudah berikan dan siapkan depo-depo sampah, masyarakat tinggal menggunakannya saja, buang sampah di situ, jangan di tempat lain," kata Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, Jumat, 24 April 2020.

Dia mengatakan, dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari semua masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan, bukan hanya mengharapkan tindakan pemerintah.

"Kalau perda yang terkait dengan pengelolaan sampah dan kebersihan masih belum sepenuhnya diresapi setiap individu yang ada di kota ini, apabila masih terdapat pelanggaran yang terjadi dan masyarakat seakan menutup matanya terhadap peraturan yang ada, maka permasalahan ini tidak akan selesai," tuturnya.

Dia meminta agar pemerintah melalui dinas terkait untuk meningkatkan sosialisasi dan pembinaan secara persuasif agar efektivitas pengelolaan kebersihan bisa tercapai dengan baik.

"Tapi ya biar bagaimanapun pemerintah lakukan sosisalisasi kalau tidak ada kesadaran dari diri masing-masing maka akan sulit juga untuk terlaksana dengan baik," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru