Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas: Bimbingan Manasik Haji akan Dilakukan Secara Online

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 April 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni mengatakan bimbingan manasik haji rencananya akan dilakukan secara online di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

Bahruni menyampaikan rencana itu dilakukan sebagai mengikuti kebijakan yang dikeluarkan pemerintah agar tidak boleh melakukan pertemuan yang menghadirkan banyak orang.

Maka bimbingan manasik tahun ini akan dilakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk menyediakan bimbingan manasik ini.

“Kita manfaatkan teknologi yang ada semaksimal mungkin dengan memberikan informasi dan arahan yang jelas kepada calon jamaah haji,” ucapnya, Jumat, 24 April 2020.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Asyhadi mengatakan karena ada wabah virus corona ini bimbingan manasik diberikan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom dan ini baru pertama kali diadakan di Kemenag Kapuas.

Sebelumnya pihaknya di tengah Pandemi Covid-19 di Kalimantan Tengah Bidang PHU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat berbasis online dengan menggunakan aplikasi zoom metting.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas ikut dalam rapat tersebut agenda rapat membahas pemberian amteri manasik haji yang akan menerapkan protokol pencegahan Civid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru