Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Dukung Pergeseran Anggaran SOPD untuk Penanganan Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 April 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto mendukung dan mengapresiasi pergeseran anggaran SOPD untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Anggota DPRD dari Fraksi NasDem ini mengatakan kebijakan itu sangat penting untuk mengoptimalkan penanganan dalam penyebaran virus corona.

"Kami endukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah dalam hal pergeseran anggaran diseluruh SOPD," ucap Kunanto, Jumat, 24 April 2020.

Dia berharap agar nantinya penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 bisa tepat sasaran, seperti memprioritaskan tenaga medis dan tenaga keamanan hingga warga terdampak ekonominya.

Kunanto menjelaskan dengan adanya pergeseran tersebut nantinya langkah- langkah penanganan Covid-19 harus lebih dipertegas. Misalnya terkait Standard Operasional Procedure (SOP) penanganan harus lebih dipertegas.

Garda terdepan Gugus Tugas Covid-19 seperti tenaga medis dan tenaga keamanan perlu diprioritaskankan, diantaranya safety dan kesehatan para petugas Posko harus diperhatikan.

"Karena tenaga medis dan petugas keamanan, mereka itu garda terdepan jadi perlu diperhatikan dari segi safety dan kesehatan supaya posko-posko diperbatasan bisa diperketat lagi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru