Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Orang Positif Covid-19 di Gunung Mas Berasal dari Kecamatan Kurun.

  • 24 April 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Gunung Mas, Maria Efianti mengatakan 1 pasien dalam pemantauan atau PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasa dari Kecamatan Kurun. 

"Satu positif Covid-19 ini merupakan asli warga Kabupaten Gunung Mas yang berasal dari Kecamatan Kurun," kata Maria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas konferensi pers, Jumat,  22 April 2020.

Dia menjelaskan, pasien positif Covid-19 ini sempat dirawat di RSUD Kuala Kurun pada Jumat 3 April 2020 karena memilik riwayat penyakit kronis lain. Kemudian dirujuk ke RSUD dr Doris Silvanus Kota Palangka Raya pada Selasa 7 April 2020 dan ditetapkan sebagai PDP dari Kabupaten Gunung Mas. 

"Setelah dirawat di RSUD Doris Silvanus, pasien menjalani 2 kali pemeriksaan. Hasil pemeriksaan laboratorium pertama masih negatif, namun hasil pemeriksaan kedua ternyata positif," katanya. 

Untuk riwayat perjalanan pasien, lanjutnya hanya pernah keluar daerah sampai Kota Palangka Raya dan belum pernah keluar pulau Kalimantan. Namu hal ini akan terus akan terus diperiksa sehingga bisa mengetahui penyebab pasien bisa terinfeksi virus covid-19 tersebut.

"Dengan ditemukan 1 warga Kecamatan Kurun yang positif Covid-19 ini, kami bersama tim gugus tugas akan segara melakukan tindakan penangan sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku," jelasnya. 

Dia menambahkan berdasarkan data tim gugus tugas, per hari ini 24 April 2020, jumlah positif Covid-19 1 satu orang, dan  ODP masih berjumlah 2 orang, sedangkan PDP tidak ada sebab 1 orang yang sebelumnya dinyatakan PDP terkonfirmasi positif. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru