Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Apresiasi Gugus Desa Perketat Pintu Masuk

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 April 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan dalam mengahadapi musibah non alam pandemi Covid-19, pemerintah daerah sangat terbantu dan apresiasi gugus desa atau kelurahan dengan memperketat pintu masuk ke wilayahnya.

"Kami apresiasi gugus desa. Mereka telah memperketat wilayahnya dan ini sangat membantu pemerintah daerah," ujarnya saat memimpin pembagian sembako di wilayah Kecamatan Kumai.

Nurhidayah mengatakan dengan memperketat pintu masuk, maka memudahkan dalam mentracking masyatakatnya. Selain itu akan mudah diketahui bila ada orang baru yang masuk ke wilayahnya.

"Jadi akan mudah ketahuan apakah asli warga daerah situ atau bukan. Bahkan mereka tegas kalau tidak ada kepentingan yang mendesak dan bukan orang situ disuruh pulang, ini sangat membantu," katanya.

Bahkan dalam percepatan penanganan Covid-19 ini pemerintah daerah harus bisa mandiri. Sebab tidak hanya satu daerah saja yang terkena dampaknya, namun seluruh Indonesia. Jadi tidak mungkin bila harus mengaharap bantuan pemerintah pusat.

"Sehingga perlunya gotong royong, masyarakat supaya disiplin ikuti imbauan pemerintah, untuk tetap dirumah dan selalu gunakan masker bila mendesak untuk keluar rumah," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru