Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Selat Amankan Pemuda Ini Karena Diduga Mencuri di Bengkel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Selat mengamankan seorang pemuda berinisial No, 24, warga Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir karena diduga melakukan pencurian dengan pemberatan pada sebuah bengkel di Jalan Jepang, Desa Pulau Telo.

Polisi mengamankan pelaku saat berada di dalam rumah tidak jauh dari bengkel tersebut. Ini  setelah polisi melakukan penyelidikan, hingga dilakukan penindakan.

"Iya, kemarin pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti, untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ucap Kapolsek Selat AKP Cristian Maruli Tua Siregar SIK kepada wartawan, Sabtu, 25 April 2020.

"Barang bukti diamankan berupa mesin kompresor dan empat botol oli," lanjut dia.

Setelah penyidikan dan menggali keterangan dari pelaku, lanjut Kapolsek, ternyata diketahui ia sebelumnya juga melakukan hal serupa saat pekerja bangunan di pastori dengan mencuri sebuah sound system atau speaker aktif di gereja wilayah Basarang.

Dari pengakuan pelaku ia melakukan aksi pencurian tersebut lantaran untuk kebutuhan memperbaiki kendaraan miliknya yang sedang rusak. Rencananya hasil curian tersebut akan dijual untuk mendapatkan uang.

"Pelaki dijerat dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dengan pasal 363 KUHPidana," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru