Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Terima Stiker Imbauan Cegah Corona dari Polres

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menerima sejumlah stiker berisikan imbauan dan edukasi pencegahan penyebaran virus corona dari jajaran kepolisian.

Stiker itu dapat bermanfaat dan ditempelkan baik dikendaraan, rumah dan lokasi strategis lainnya yang memberikan pesan imbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Anggota Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Panahatan Sinaga mengatakan sejak awal keterlibatan Polres Kapuas dalam pencegahan penularan Covid-19 bersama pemerintah daerah setempat sudah terjalin aktif

Salah satunya memberikan edukasi dan imbauan hingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami menerima bantuan stiker edukasi bagaimana cara memutus mata rantai penularan corona virus yang bisa dilakukan masyarakat, tentu kami sangat berterima kasih," ucapnya, Sabtu, 25 April 2020.

Panahatan yang juga merupakan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas ini menjelaskan stiker tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat agar ditempelkan di depan rumah, kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

"Dalam stiker ini menunjukkan bagaimana cara, tahapan pencegahan virus corona, diantaranya dengan cara paling sederhana yaitu cuci tangan setiap saat menggunakan sabun di air yang mengalir sesudah beraktivitas," tuturnya.

Sementara itu Anggota Polres Kapuas Bripka Wahyudin mengatakan pemberian stiker terkait imbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penularan virus corona.

"Sudah dimulai sejak 18 April 2020 dengan merangkul organisasi pemuda dan masyarakat untuk membagi stiker dan sembako serta ribuan masker gratis kepada masyarakat," ucapnya.

Pihak Polres Kapuas terus melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat melibatkan polsek polsek dan membagi sembako kepada warga kurang  mampu terkena dampak Covid 19.

"Sehingga, secara bersama-sama dapat mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru