Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Diharapkan Lakukan Pembangunan Pendidikan Secara Merata

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pihak DPRD Kabupaten Sukamara berharap kepada pemerintah daerah agar dalam program pembangunan dibidang pendidikan  dilakukan secara merata.

"Untuk urusan wajib pendidikan, doharapkan kepada bupati segera merealisasikan 7 arah kebijakan dalam pengembangan sarana dan prasarana infrastruktur," harap Anggota DPRD Kabupaten Sukamara Dapil II, H Karyanto, Sabtu, 25 April 2020.

Dalam pembangunan infrastruktur dan program pembangunan lainnya, pihaknya meminta agar  dilakukan secara merata dan proporsional disetiap kecamatan dan desa.

"Yang tentunya sesuai visi dan misi bupati, yaitu tercapai Sukamara setara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Karyanto meminta agar dalam program peningkatan mutu pendidikan dan tenaga pendidik, pemerintah melalui dinas terkait dapat memberikan arahan kepada kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas kriteria standar penilaian.

"Terhadap kompetensi yang menyangkut sertifikasi dan akreditasi sekolah tersebut," harapnya.

Sebelumnya, Wabup Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa peningkatan kulitas pendidikan di Bumi Gawi Barinjam adalah upaya pemerintah dalam menciptalan SDM yang berkualitas.

"Dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Sukamara yang terus mengalami peningkatan dari tahun-ketahun, ini sudah menunjukan bahwa kualitas pendidikan kita terus meningkat," kata H Ahmadi.

Menurutnya, peningkatan tersebut merupakan usaha dari pemerintah untuk menciptakan penduduk yang memiliki sumber daya yang lebih berkualitas melalui berbagai program.

"Yang tentunya program ini dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya.

Program yang dilaksanakan di antaranya, seperti peningkatan mutu pendidikan dan tenaga pengajar, penambahan sarana dan prasarana pendidikan serta program lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru