Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Polisi di Pasar Wadai Pulang Pisau, Ada Apa

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 25 April 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah polisi mendatangi lokasi pasar wadai ramadan di Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau. Sasarannya yaitu para pedagang dan pembeli yang ada di pasar wadai tersebut. 

Ternyata, sejumlah polisi itu merupakan personel Polsek Kahayan Hilir Polres Pulang Pisau yang tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona. Memasuki bulan ramadan ini, upaya yang dilakukan Polsek Kahayan Hilir lebih masif. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo mengatakan, pihaknya turun langsung ke lokasi pasar untuk memberikan peringatan kepada pedagang maupun pembeli agar selalu mematuhi terkait protokol pencegahan virus corona. Sebab, pasar wadai ini menjadi salah satu lokasi yang cukup ramai.

"Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menyiapkan tempat uang supaya jangan melakukan kontak langsung," kata Widodo, Sabtu, 25 April 2020. 

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya tak bisa melarang para pedagang pasar wadai yang berjualan. Sebab pihaknya memahami bahwa masyarakat juga memerlukan penghasilan ekonomi untuk mencukupi kebutuhan keluarga. 

"Namun kami dari kepolisian mengimbau agar patuhi anjuran pemerintah agar covid-19 ini tak menyebar semakin luas," ungkap Kapolsek. 

"Ini demi kepentingan kita semua. Supaya rantai penyebaran virus corona ini bisa segera terputus dan aktivitas kita bisa normal kembali," tutupnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru