Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabrik Fiat Chrysler di Italia Kembali Beroperasi Mulai 27 April

  • Oleh Teras.id
  • 26 April 2020 - 08:30 WIB

TEMPO.CO, Milan - Fiat Chrysler akan membuka kembali pabrik perakitan di Melfi, Italia Selatan, mulai pekan depan. Pembukaan kembali pabrik yang sempat ditutup sementara karena pandemi virus corona ini disebut untuk mempersiapkan fasilitas pengembangkan akhir mobil hybrid terbaru grup tersebut, Reuters, 24 April 2020.

Marco Lomio, dari serikat pekerja UILM, mengatakan produsen mobil telah memberi tahu serikat pekerja bahwa pekerja harus menyelesaikan mobil yang belum selesai pada jalur perakitan ketika pabrik ditutup pada pertengahan Maret setelah aturan yang diberlakukan oleh Roma untuk membendung penyebaran virus corona baru (COVID-19).

"Kami akan mulai dengan 500 orang pada hari Senin, 27 April, dan pekerja penuh pada hari Rabu, 29 April dengan sekitar 1.000 pekerja," kata Lomio.

Pembukaan fasilitas perakitan ini memungkinkan Fiat membangun prototipe mobil plug-in hybrid versi baru model Jeep Compass dan Renegade, katanya.

Seorang juru bicara FCA menolak berkomentar.

Pengoperasian kembali pabrik di Melfi akan dilakukan secara parsial, yang biasanya mempekerjakan 7.400 pekerja. Fiat juga merencanakan untuk melanjutkan produksi van di pabrik Atessa, di Italia tengah, seminggu sebelum lockdown nasional yang diberlakukan oleh pemerintah Roma secara resmi akan berakhir.

Sekitar 6.000 pekerja Atessa dari total 6.500 diperkirakan akan kembali bekerja pada hari Senin, 27 April, menurut sebuah sumber.

Fiat disebut sedang melobi otoritas setempat untuk mendapatkan persetujuan membuka kembali pabrik perakitannya di Atessa dengan menggunakan undang-undang lockdown Italia yang memungkinkan perusahaan dapat dibuka kembali sebagai sektor yang 'penting'. Membangun prototipe mobil hybrid dianggap sebagai bagian dari kegiatan R&D, yang dianggap penting oleh pemerintah.

Lomio mengatakan Fiat mungkin akan memulai kembali pengembangan prototipe itu mulai 4 Mei. Fiat Chrysler berencana untuk mengejar target pelunjuran Jeep Compass dan Renegade pada September ini. (TERAS.ID)

Berita Terbaru