Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Perkebunan Diminta Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 April 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala pembuang - Seluruh perusahaan besar swasta atau PBS khususnya yang bergerak di bidang perkebunan diminta aktif berperan dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Seruyan, Sugian Noor mengatakan, kesadaran banyak pihak sangat diharapkan dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona saat ini.

“Pihak perusahaan besar swasta yang ada beroperasi di wilayah Seruyan, diharapkan pro aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, dengan menerapkan standar pencegahan covid-19 di wilayah kerjanya,” pintanya, Minggu, 26 April 2020.

Menurutnya, peran PBS harus terlihat nyata di tengah upaya percepatan pencegahan Covid-19. Seluruh perusahaan yang ada  harus pro aktif turun tangan membantu pemerintah daerah.

“Terlebih saat ini, telah ada satu kasus positif covid-19 di Kabupaten Seruyan, yang merupakan salah satu karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit,”ungkapnya.

Dengan kondisi ini, seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Seruyan, diminta untuk menerapkan  seluruh anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dalam mencegah covid-19.

Seluruh protokol kesehatan dalam mencegah covid-19, harus di terapkan secara menyeluruh pada lingkungan kerja di perusahaan, termasuk dalam hal penggunaan masker serta penerapan  physical distancing saat bekerja.

“Dengan penerapan seluruh anjuran dan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 dilingkungan kerja perusahaan kita, berharap  dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru