Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Rutin Periksa Warga Keluar Masuk di Posko Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Kapuas Barat yang bekerjasama dengan instansi terkait rutin melakukan pemeriksaan warga di jalur keluar dan masuk. Pemeriksaan dilakukan di Posko Siaga Covid-19.

Personel Polsek Kapuas Barat bersama unsur dari TNI, pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa anjir Kalampan, UPT Puskesmas Mandomai, dan relawan melaksanakan pemeriksaan kepada masyarakat. Terutama yang melintas di jalan Pangkalima Kapang dari dan menuju Kota Kuala Kapuas, Minggu, 26 April 2020.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan oleh tenaga medis dari UPT Puskesmas Mandomai.

Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno, mengatakan, posko ini setiap hari diisi personel gabungan TNI Polri dan tim kesehatan. Petugas akan memeriksa setiap penumpang dan kendaraan yang masuk di Kabupaten Kapuas melalui jalur Mandomai.

“Jika ada penumpang atau pengemudi transportasi yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan Iebih Ianjut di posko," kata Eko Sutrisno.

Posko Covid-19 di depan Kantor Desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat ini akan beroperasi setiap hari. Guna mencegah menyebarnya covid-19.

"Ini sebagai upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru