Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah 12 Kecamatan di Kotim Nihil Kasus Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang nihil kasus virus Corona atau Covid-19. Baik itu yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan juga positif Covid-19.

"Alhamdulillah saat ini ada 12 kecamatan yang nihil kasus Covid-19. Waya harap hal tersebut bisa diertahankan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, di Sampit, Minggu, 26 April 2020.

Ia mengatakan, 12 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Teluk Sampit, Kecamatan Pulau Hanaut, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Seranau, Cemapaga, Cemapaga Hulu, Mentaya Hulu, Tuwalan Hulu, Bukit Santuai, Telaga Antang, dan Kecamatan Antang Kalang.

Sementara lima kecamatan lainnya yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ODP 16 orang, PDP nol, dan positif Covid-19 empat orang, serta sembuh satu orang. Kecamatan Baamang ODP lima orang, PDP nol, dan positif dua orang. 

Kecamatan Kota Besi ODP tujuh orang, PDP 0, positif dua orang, dan meninggal satu orang. Kecamatan Telawang ODP tujuh orang, PDP nol, dan positif satu orang. Sedangkan Kecamatan Parenggean ODP nol, PDP nol, dan positif Covid-19 satu orang. 

"Untuk sebaran positif ada di lima kecamatan, begitu juga ODP. Sedangkan PDP alhamdulilah nol. Mudah-mudahan positif nantinya juga sembuh semua dan ODP juga terus berkurang," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru