Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Parenggean - Antang Kalang Rusak Parah

  • Oleh Naco
  • 27 April 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musim hujan yang masih mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur membuat kondisi jalan dari arah Kecamatan Parenggean menuju Telaga Antang dan Antang Kalang rusak parah. Kondisi tersebut berdampak terhadap perekomian masyarakat sekitar.

Di lapangan, kendaraan muatan sembako, karet, sawit, CPO dan lain-lain ikut antrian panjang bahkan berjam-jam. Bahkan tidak sedikit sampai menginap di lokasi. 

Tobing, seorang sopir truk mengatakan sudah berjam-jam menunggu antrean panjang di Km 22 karena banyak kendaraan yang terjebak di kubangan jalur itu.

"Kami sebagai sopir berharap agar pemerintah segera memerhatikan kondisi jalan itu. Karena, sangat vital buat masyarakat di pedalaman. Bayangkan kalau habis waktu kami di sini saja," katanya, Senin, 27 April 2020.

Sementara itu, Camat Parenggean, Siyono menjelaskan jalur itu itu akan dilakukan perbaikan agar tidak mengganggu. Tapi asal tidak diguyur hujan hari ini.

Dia menjelaskan, jalan provinsi itu sejauh ini belum masuk anggaran, namum dilintasi sejumlah angkutan PBS.

Angkutan perusahaan pun loading terus menerus seperti CPO, buah sawit dan hasil produksi lainnya yang kurang memperhatikan kondisi lapangan.

"Untuk partisipasi perusahaan masih belum dan dalam proses," tegasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru