Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Masih Berstatus Siaga Darurat Meski Sudah 5 Positif Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 27 April 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meski sudah ada lima orang positif Covid-19, Kabupaten Pulang Pisau masih bertahan di status siaga darurat. Berbeda sejumlah kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang saat ini rata-rata sudah berstatus tanggap darurat. 

Entah apa yang menjadi pertimbangan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Namun sampai saat ini Pulang Pisau masih status siaga darurat itu diakui oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo. 

"Iya belum berubah (masih status siaga darurat)," kata Muliyanto, Senin, 27 April 2020. 

Sementara itu, jenjang waktu kasus positif di Pulang Pisau sudah berlangsung beberapa hari. Bahkan masyarakat yang berstatus Orang Tanpa Gejala atau OTG juga terus meningkat. 

Sekadar diketahui, saat ini Provinsi Kalimantan Tengah jauh-jauh hari sudah menetapkan status tanggap darurat. Selain itu, sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah juga yang memiliki pasien positif Covid-19 sudah menetapkan status siaga darurat. 

Beberapa kabupaten yang memiliki pasien positif Covid-19 dan sudah berstatus tanggap darurat yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Murung Raya. 

Termasuk Kota Palangka Raya dan Kabupaten Barito Utara. Semua daerah ini merupakan wilayah zona merah penyebaran covid-19. 

Termasuk Kabupaten Pulang Pisau juga zona merah. Namun, Pulang Pisau masih berstatus siaga darurat. (M.BADARUDIN/m)
 

Berita Terbaru